Home » Advetorial » Wakil Bupati Rohil : Air Bersih Akan Diprioritaskan ke Wilayah Pesisir

Wakil Bupati Rohil : Air Bersih Akan Diprioritaskan ke Wilayah Pesisir

BAGANSIAPIAPI– Pemerintah daerah Rokan Hilir (Rohil) menjadikan program ketersediaan air bersih bagi masyarakat sebagai salah satu prioritas kedepan.

Hal itu tidak terlepas dari kenyataan masih banyak masyarakat yang tak bisa mengakses fasilitas air bersih dengan baik dan layak terutama bagi masyarakat yang berada di wilayah pesisir Rohil.

“Seperti di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Bangko dan Sinaboi, Pekaitan, Kubu, ataupun Kubu Babussalam,” kata Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman SS.MH, Rabu (7/7/2021) dieela acara BRI di Bagansiapiapi.

Menurut Sulaiman, banyak manfaat yang diperoleh masyarakat jika fasilitas air bersih tersedia, karena hal itu dapat meningkatkan efisiensi sekaligus derajat kesehatan yang lebih baik lagi.

“Makanya kami akan mengesa program terkait air bersih, dan begitu juga diharapkan kepada kalangan perusahaan yang ada di Rohil, agar turut memberikan perhatian terhadap hal ini. Kalau ada bantuan dapat segera disalurkan ke tengah masyarakat,” ungkap Sulaiman.

Begitu juga terkait bantuan yang bersifat kredit lunak, lanjut Sulaiman tentu sangat diharapkan oleh masyarakat namun hendaknya pihak perusahaan atau perbankan bisa menyampaikan secara luas serta mempermudah bagi masyarakat yang membutuhkan karena tidak semua masyarakat dapat mengakses informasi terkait.

Tapi tegasnya kalau ada bantuan yang disalurkan, maka bagi penerima harus dapat memanfaatkan dengan baik jangan sampai bantuan yang telah diterima tersebut diperjualbelikan dengan orang lain atau berpindah tangan.

“Seperti bantuan perikanan, boat, itu kalau ada yang mendapatkan bantuan harus dipergunakan sesuai peruntukkannya jangan diperjual belikan,” kata Sulaiman. (ADV)

x

Check Also

Ketua DKD Rohil Bersama Nala Dia Ayu Rokan Harapkan acara Bandar Serai Festival Terus di Selenggarakan

Pekanbaru – Acara Bandar Serai Festival yang di adakan dilapangan anjungan seni Idris Tintin sangat ...