Home » Advetorial » Peduli Masyarakat Miskin, Bupati Rohil Afrizal Sintong Pimpin Rakor Bansos Pangan th 2021
Peduli Masyarakat Miskin, Bupati Rohil Afrizal Sintong Pimpin Rakor Bansos Pangan th 2021

Peduli Masyarakat Miskin, Bupati Rohil Afrizal Sintong Pimpin Rakor Bansos Pangan th 2021

BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afriz Sintong, memimpin rapat koordinasi (Rakor) bantuan sosial pangan (sembako) tahun 2021. Kegiatan dipusatkan di gedung Misran Rais, Rabu (14/07/2021).

“kami melakukan Rapat koordinasi dengan Dinas Sosial, terkait data tidak valid, sehinga masyarakat yang betul -betul susah di cek tidak ada, yang sebenarnya berhak menerima PKH ataupun BLT karena datanya tidak valid tidak bisa dibagikan, padahal bantuan itu banyak untuk masyarakat, ” kata Afrizal Sintong.

Pantauan awak media, Bupati Rohil didampingi Wakil Bupati Rohil, H.Sulaiman, Sekda Rohil, M.Job kurniawan, Kepala Dinas Sosial Rohil, Junaidi Saleh serta dihadiri Camat, koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Dalam hal ini, Bupati Rohil menekankan betul untuk memprioritaskan data agar valid sehingga ia meminta semua sektor berkolaborasi untuk lebih bekerja keras lagi untuk mendapatkan data yang betul -betul valid.

“Disdukcapil harus bekerja keras lagi, juga Dinas sosial, Datuk penghulu, camat supaya data itu harus betul -betul valid nantinya. “kata Afrizal.

Ia berharap, kedepan tidak ada lagi persoalan data yang tidak valid. Sehingga mengakibatkan masyarakat yang tidak mampu tidak mendapatkan bantuan tersebut.

”Jadi untuk kedepan, kita tidak mau lagi datanya tidak valid, karena dengan adanya data yang tidak Valid itu bisa nantinya menjadi hambatan masyakat menerima BLT dan PKH, padahal masyarakat punya KK dan KTP tapi tidak terdaftar, tentunya hal tersebut menjadi hambatan , beginilah yang tidak boleh. “ujarnya.

 

(Adv/humas)

x

Check Also

Ketua DKD Rohil Bersama Nala Dia Ayu Rokan Harapkan acara Bandar Serai Festival Terus di Selenggarakan

Pekanbaru – Acara Bandar Serai Festival yang di adakan dilapangan anjungan seni Idris Tintin sangat ...