Home » Berita Utama » Kabupaten Rokan Hilir Terima DIPA 1,5 Triliun Dari Pemerintah Pusat
Gubernur Riau H. Syamsuar serahkan DIPA 1.5 Triliun kepada Bupati Afrizal Sintong.

Kabupaten Rokan Hilir Terima DIPA 1,5 Triliun Dari Pemerintah Pusat

 

Pekanbaru – Sebelum melaksanakan rakor dengan Forkompinda se – Riau, Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah serta Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.Rabu kemarin (01/ 2021)

Kabupaten Rokan Hilir pada tahun Anggaran 2022 mendapatkan kucuran Anggaran sebesar Rp 1.557.885.168,- (Satu Triliun lima ratus lima puluh tujuh miliar delapan ratus delapan puluh lima juta seratus enam puluh delapan rupiah).

” Dengan adanya anggaran dari pusat ini mudahan bisa lebih menggesa pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir. Keepan semoga semua yang direncanakan terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Tulis Bupati Afrizal Sintong di akun medsos resminya.

Dalam Rakor Forkopimda se Provinsi Riau tersebut dibahas tentang isu terkini menjelang persiapan Natal dan Tahun Baru di masa era Pandemi serta percepatan vaksinasi

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Rohil Hasnul Yamin menyampaikan bahwa dengan adanya anggaran dari pusat ini mudahan bisa lebih menggesa pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Kepala Daerah se Provinsi Riau ini juga diikuti Instansi vertikal lainnya berlangsung di Gedung Daerah jalan Diponegoro kota Pekanbaru ini dengan mengusung tema “Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural”.

Usai kegiatan Penyerahan DIPA masih di Gedung yang sama, acara di lanjutkan dengan Rapat Koordinasi Forkopimda se Provinsi Riau. Rapat ini diikuti oleh Forkopimda Provinsi Riau serta Kabupaten/Kota serta Instansi vertikal membahas tentang isu terkini menjelang persiapan Natal dan Tahun Baru di masa era Pandemi.

Harapannya ke depan semoga semua yang direncanakan terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, serta menindak lanjuti instruksi mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penangulangan Corona Virus Disease 2021 Pada saat Natal dan Tahun baru (Nataru). Ujar Bupati

Lanjutnya lagi, Agar tiap Pemerintah Daerah berikut jajarannya mengambil peran antisipasi sebagai tindak lanjut atas instruksi dari pusat untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid 19 salah satunya dengan melakukan percepatan target vaksinasi, serta penerapan prokes 5M berkelanjutan.

Turut serta hadir mendampingi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman SS,MH, Dandim 0321 Letkol Agung Rahkman Wahyudi, Kajari Yuliarni Appy SH, Kapolres diwakili Kompol La Gomo, Kaban BPKADA Rohil H Syafrudin S.sos.(rls/Syafri)

x

Check Also

Inisial S di duga memonopoli Proyek Pamsimas Perkim Rohil, Benarkah?

Sumatratimes.co.id – Pekerjaan pembangunan pamsimas dana DAK di lingkungan kabupaten Rokan hilir di duga dimonopoli ...