Home » Berita Utama » Tingkatkan Pelayanan Kinerja, Seluruh Aparatur RSUD dr Protomo Apel Bersama
Seluruh Aparatur RSUD dr Protomo Bagansiapiapi laksanakan Apel Bersama

Tingkatkan Pelayanan Kinerja, Seluruh Aparatur RSUD dr Protomo Apel Bersama

 

Sumatratimes.co.id – Guna meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan kinerja seluruh Aparatur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Protomo Bagansiapiapi laksanakan Apel bersama pagi Jumat ( 18/2/2022).

Dalam sambutannya, Direktur RSUD dr. Protomo yang baru dilantik, Cici Sulastri S.Km. M.si. Menjelaskan mengenai kedisiplinan dan kegiatan Apel pagi dan sore sudah yang rutin diterapkan oleh Pimpinan (Direktur) sebelumnya dan pada konsepnya kata Cici pihaknya hanya meneruskan (menjalankan) kegiatan positif ini bahkan berusaha agar lebih baik lagi.

“Saya merasa bersyukur melihat kekompakan Aparatur sekalian yang hadir pada pagi ini, para Perawat, Bidan, Dokter baik itu bagian penunjang yakni Para Kabid, Kasi, Kasubdit dan lain lain saya nilai Kedisiplinnya Sangat Baik, Rata Rata mereka Jam 7,30 sudah hadir dan mengikuti pelaksanaan Apel pagi. Puji Direktur menambah semangat kerja para aparatur RSUD dr. Protomo Bagansiapiapi.

Harapan kita kedepan lanjut Direktur Cici Sulastri Kekompakan para aparatur semua dalam melayani masyarakat apalagi bila di kerjakan dengan hati yang ikhlas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan tentunya akan membuat nama baik Daerah Kabupaten Rokan Hilir terutamanya RSUD dr. Protomo lebih akan Jaya dan berkah. Sehingga RSUD dr. Protomo di dukung oleh pasilitas yang ada akan menjadi rujukan masyarakat dalam berobat.

“Kalau masih terdapat kekurangan, masih terdapat keluhan masyarakat terhadap RSUD mari bersama sama kita benahi bersama. Mudah – mudahan kedepan kita lebih baik lagi. Harapnya.

Senada dengan Direktur, Kabid Pengembangan dan Pemeliharaan RSUD dr. Protomo Raindra Syam SE. membenarkan apa yang disampaikan Direktur tadi, sambung Raindra Syam sebagaimana biasanya prinsip kedisiplinan Aparatur sudah dilaksanakan sesuai tanggung jawab karna kedisplinan itu adalah sesuatu yang wajib bagi setiap aparatur Sipil Negara.

Tambah Raindra, terkait tentang tipe kelas Rumah Sakit ternyata Persyaratan RSUD dr. Protomo sudah cukup memadai, sudah didukung oleh Sarana dan Prasarana Standar Nasional, hanya saja sebagai usulan dan mohon pertimbangan selaku Kabid Raindra Syam mengharapkan penambahan dana di bidangnya yang kian tahun berkurang terus. Tujuan penambahan anggaran tersebut agar dapat merealisasikan semua kegiatan yang ada tanpa adanya keterlambatan waktu.

Kendalanya sebut Kabid, pihak. Memanajemen RSUD dr Protomo harus meningkatkan serta fokus pada operasional dan pemeliharaannya, kadang terkendala suku cadang agak terbatas dari pihak Distributor terus biaya Pemeliharaan kurang bahkan tidak cukup, pertimbangannya pihak RSUD melaksanakan kalibrasi setiap 1x setahun, kedepan harus diadakan juga pelatihan tambahan.

“Rumah Sakit Tipe C Ada 4 layanan Dasar menimal arti nya kita sudah cukup, terkecuali kita ingin menaikkan kelas nya, mungkin kita perlu ada kaji ulang kembali tergantung jumlah tempat tidur juga harus didukung dengan luas wilayah Rumah sakit. tutup Raindra (Diarto koba kampung)

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...