Home » Bisnis Ekonomi » 5 Bisnis Yang Laris Manis saat Valentine
Berbagai jenis dan bentuk boneka dapat menjadi hadiah menarik saat merayakan Velentine Day's.

5 Bisnis Yang Laris Manis saat Valentine

SumatraTimes.co.id – Hari Valentine atau hari kasih sayang akan segera tiba. Meski pun esensi hari kasih sayang tak berupa materi, tapi sebagian besar orang memilih untuk menunjukkan perhatian kecilnya melalui hadiah.

Momen ini juga membawa keuntungan tersendiri bagi mereka yang berbisnis di bidang berkaitan dengan Valentine. Apa aja kira-kira?

 

  1. Cokelat Praline

Hari kasih sayang memang identik dengan cokelat. Entah sejak kapan ritual mengungkapkan  perasaan lewat sekotak cokelat jadi tradisi.

Di momen ini, penjual cokelat jelas banyak diburu. Apalagi yang punya bentuk unik atau bisa membuat pesanan secara custom alias sesuai keinginan.

 

  1. Perajin buket bunga

 

Bunga jadi pendamping sempurna buat sekotak cokelat, apalagi di hari Valentine. Gak heran banyak para pasangan, terutama pria, rela merogoh kocek demi seikat bunga.

Kesempatan banget nih buat kamu yang hobi bikin-bikin kerajinan kerajinan. Berbekal kreativitas, kamu bisa menyulap barang yang harganya murah jadi buket bunga super cantik!

 

  1. Scrapframe dan kartu ucapan 3D

Untuk mereka yang merasa cokelat dan bunga adalah hal mainstream, biasanya beralih ke hadiah yang punya nilai eksklusivitas.

Salah satunya scrapframe yang bisa didesain sesuka hati, mulai dari bingkai, tema, dan isi frame. Gak ketinggalan kartu ucapan manis dengan bentuk 3D, dijamin bikin penerimanya meleleh.

 

  1. Table decor

Salah satu cara favorit untuk merayakan valentine adalah dengan makan malam romantis. Jasa table decor pun jadi solusi praktis untuk mewujudkan rencana tersebut.

Zaman sekarang banyak party planner  yang bisa menyediakan dekorasi meski untuk satu meja saja. Hal ini bisa mengakomodasi konsep yang  diinginkan klien dengan harga terjangkau.

Kamu bisa ajak join temanmu yang suka desain grafis dan tata ruang. Banyak inspirasi di internet tentang table decor unik dengan budget murah. Kamu bisa mencoba mengaplikasikannya.

 

  1. Ilustrator

Satu lagi yang pasti kebanjiran order menjelang hari Valentine, yakni ilustrator. Baik manual dan digital, keduanya sama-sama dicari. Jenis ilustrasi yang tersedia pun beragam. Mulai sketsa pensil hitam putih, cat air, mau pun vector digital yang nantinya akan dicetak dalam bingkai. (sumber: IDN Times.co)

 

Editor: Amran

x

Check Also

PMN di BUMN: Saat SBY Rp38 Triliun, Era Jokowi Melesat Rp165 Triliun

SumatraTimes.co.id – Pemerintahan Presiden Joko Widodo tercatat banyak menyuntikkan modal ke perusahaan-perusahaan milik negara. Dalam ...