Home » Bisnis Ekonomi » Bangkok Bank Beli Bank Permata Rp37,43 Triliun

Bangkok Bank Beli Bank Permata Rp37,43 Triliun

Jakarta, CNBC Indonesia – Transaksi pembelian saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) oleh Bangkok Bank hari ini resmi dilakukan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dengan demikian Bangkok Bank resmi mengakuisisi saham PT Bank Permata Tbk (BNLI), milik PT Astra International Tbk (ASII) dan Standard Chartered. Kabar ini beredar luas di kalangan pelaku pasar saham dan tercermin dari data perdagangan pagi ini.

Transaksi jual-beli tersebut dilakukan pada pukul 09.32 WIB, Rabu (20/5/2020), dalam dua kali transaksi. Transaksi dilakukan pada harga Rp 1.347/unit.

Broker-broker yang tercatat melakukan transaksi antara lain, transaksi pertama antara Mandiri Sekuritas dengan CLSA Sekuritas Indonesia. Transaksi berikutnya difasilitasi oleh Mandiri Sekuritas dan UBS Sekuritas.

Seperti diketahui, pada akhir Desember 2019, Bangkok Bank mengumumkan rencana mencaplok Bank Permata dengan nilai transaksi akuisisi tersebut mencapai Rp 37,43 triliun untuk 89,12% atas saham yang dimiliki oleh Standchart dan Astra itu.

Pada awal Maret 2019, Bangkok Bank telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham untuk mengambilalih 89,12% saham Bank Permata yang digenggam keduanya.

“Agenda RUPSLB tersebut untuk menyetujui akuisisi seluruh saham PT Bank Permata Tbk,” tulis manajemen Bangkok Bank, dalam surat kepada pemegang saham pada 7 Februari 2020.***

Sumber: cnbc indonesia
Editir: amran

x

Check Also

OJK Sambut Baik Merger Bank Syariah BUMN

SumatraTimes.co.id – Kementerian BUMN tengah fokus pada penggabungan anak-anak usaha bank syariah milik badan usaha ...