Home » Berita Utama » 8 KM Kiri Kanan, DLH Rohil Normalisasi Drainase Jembatan Batu 7 Menuju Bundaran Pedamaran
Dalam setiap kesempatan, Kepala DLH Rohil Suwandi S.Sos senantiasa turun ke lapangan.

8 KM Kiri Kanan, DLH Rohil Normalisasi Drainase Jembatan Batu 7 Menuju Bundaran Pedamaran

SumatraTimes.Co. Id – Setelah menyelesaikan pembersihan di sungai Pabrik Jalan Bintang Bagansiapiapi. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (DLH Rohil) kembali melanjutkan pekerjaan Normalisasi yang dimulai dari Jembatan batu 7 menuju arah Bundaran Pedamaran.

Pekerjaan normalisasi dan pembekoan mulai dari jembatan batu 7 menuju arah bundaran Pedamaran sepanjang Delapan (8) Kilo meter tersebut adalah tindak lanjut kegiatan DLH Rohil yang sebelumnya berkomitment sehingga memiliki target kerja yang menjangkau seluruh drainase/parit yang ada di semua wilayah kota Bagansiapiapi Kecamatan Bangko tanpa terkecuali.

“Kiri kanan jalan sepanjang 8 KM, yang sudah selesai baru sisi kiri, InsaAllah dilanjutkan besok. Ujar Kadis Lingkungan Hidup Suwandi S.Sos kepada Sumatratimes.co.id Kamis ( 9/7/2020).

Gunakan Alat Manual, Pahlawan Kebersihan dari DLH Rohil bertungkus lumus membersihkan seluruh Drainase/Parit di Kota Bagansiapiapi Kecamatan Bangko.

Berdasarkan pantauan dilapangan, kegiatan normalisasi dilaksanakan DLH Rohil mulai dari seputaran batu enam Bagansiapiapi sepanjang 10 Kilometer sudah selesaikan dikerjakan beberapa bulan yang lalu.

Selanjutnya baru baru ini, DLH Rohil melanjutkan pekerjaan normalisasi di sejumlah tempat dikota Bagansiapiapi seperti normalisasi dilingkungan jalan Sekip Kelurahan Bagan Timur menuju sungai Pabrik (Jalan Bulan) lebih kurang sepanjang dua kilometer.

Suwandi menambahkan, Normalisasi yang dilakukan DLH Rohil untuk membersihkan parit dan sungai dari pendangkalan dan penyumbatan akibat lumpur, sampah dan rumput yang menghambat lancarnya arus air.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan normalisasi yang kita lakukan ini kiranya dapat membuat arus air kembali lancar, sehingga pada saat musim hujan, tidak lagi terjadi banjir. “pungkasnya. (Hen)

x

Check Also

Hingga Hari Ini Kasus Covid 19 di Rohil 31 Dirawat dan 3 Sembuh, Dandim 0321 dan Kapolres Rohil Beri Edukasi Masyarakat

BAGANSIAPIAPI, sumatratime.co.id – Waspada positif Covid 19 di Rohil sudah mencapai 34 orang terhitung hingga ...