Home » Advetorial » Bupati Afrizal : Guru Indonesia Yang Tercinta, Tugas Anda Adalah Yang Termulia

Bupati Afrizal : Guru Indonesia Yang Tercinta, Tugas Anda Adalah Yang Termulia

Sumatratimes.co.id – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Pimpin Apel HUT PGRI ke 75. Upacara tersebut bertempat dihalaman kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi. Selasa (30/11/2021)

Upacara hari Guru yang berlangsung khidmat itu di ikuti oleh perwakilan guru se-Kabupaten Rokan Hilir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim yang di bacakan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Sip , juga memberikan apresiasi yang yang setingi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang luar biasa.

Bupati Afrizal Sintong didampingi Sekda Job Kurniawan photo bersama Guru Guru Kabupaten Rokan Hilir

“Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran Bapak Ibu guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan penuh keterbatasan di tengah pendemi ini,”tutur bupati.

“Guru Indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit,” tambah Bupati, saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Di hadapan peserta yaitu perwakilan guru di Kabupaten Rokan Hilir Bupati mengungkapkan jika guru-guru di Kabupaten Rokan Hilir ditugaskan untuk membentuk masa depan bangsa.

Karena Setiap tanggal 25 November, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional sebagai penghormatan dan penghargaan untuk para pahlawan tanpa tanda jasa.

“Saya juga mengajak semua pihak melanjutkan kolaborasi yang telah terbentuk. Pandemi telah memberikan kita momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilkan SDM-SDM unggul untuk Indonesia Maju,” ujarnya.

Sementara itu ketua PGRI Kabupaten Rokan Hilir Dr. (can) ZULFIKAR SE. MM yang didampingi sekretaris PGRI  Muhaimin Sadri S. PT. Mengatakan dalam HUT PGRI Ke 76 dan sekaligus memperingati Hari Guru sedunia atas nama ketua PGRI Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan tahniah dan Terima kasih kepada bapak bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Sip, serta jajaran pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir yang telah mendukung semua program kerja PGRI.

Katanya disamping kegiatan yang dilakukan oleh PGRI Rohil kami juga (PGRI rohil red) juga melaksanakan jambore PGRI Riau yang dilaksanakan di kabupaten palalawan selama 4 hari dengan mengirimkan beberapa pertandingan walaupun belum mendapatkan hasil yang maksimal namun kedepan nanti kita akan lebih giat lagi ucapan zulfikar tandasnya (syafri)

x

Check Also

Inisial S di duga memonopoli Proyek Pamsimas Perkim Rohil, Benarkah?

Sumatratimes.co.id – Pekerjaan pembangunan pamsimas dana DAK di lingkungan kabupaten Rokan hilir di duga dimonopoli ...