Home » Berita Utama » Bupati Penuhi Janjinya, Ratusan Tenaga Kontrak Satpol PP di Umumkan

Bupati Penuhi Janjinya, Ratusan Tenaga Kontrak Satpol PP di Umumkan

Sumatratimes Co, id – Sewaktu Bupati Rokan Hilir Memimpin upacara pada HUT Satpol PP kemarin, ia menyampaikan akan mengumum kan seleksi penerimaan Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir.

Alhamdulillah, janji itu sudah ditepati Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, pada hari Jum’at (14 /5/2022) kami telah mengumum kan anggota Satpol PP yang lulus tes murni tanpa ada dekingan dari pihak manapun.

Demikian ungkap Plt Kasatpol PP Safnur Rizal S.E ketika di wawancara awak media Sumatratimes-co-id dirumah kediamannya Jalan Selamat Bagansiapiapi.

Bupati Afrizal Sintong, Wakil Bupati H. Sulaiman dan PLT Kasatpol PP Safnur Rizal (Photo : Diarto)

Menurutnya, hasil daripada seleksi itu yang sudah dilaksanakan baik itu pergerakan jasmani yang sudah dilaksana kan oleh Kodim, dan wawancara oleh tim anggota PP. bupati kepada awak Media dalam acara Hut Satpol PP, tepat semalam jam 16,00 pada hari Jum’at kami telah mengumumkan hasil seleksi, akhir pada bulan Desember 2022.

“itulah yang kami umum kan tidak ada pembekap apapun itu murni, sebelum kami mengumumkan kami laporkan dulu kepada Pimpinan ( Bupati dan Wakil Bupati). setelah ada persetujuan dari pimpinan barulah diumumkan” beber Safnur

Memang di akuinya, banyak dari masyarakat merasa tidak puas dengan adanya pengumuman ini, antaranya yang mana mereka mendapat rekom dari Bupati dan Wakil Bupati, kenapa tidak lulus, Masaalah nya masyarakat kurang paham, rekom itu bukan berarti diangkat langsung menjadi Satpol tapi rekom itu berbunyi bentuk proses sesuai dengan ketentuan.

“Tentu ketentuannya sudah kami laksanakan yaitu melalui tes dan an hasil tes itulah yang kami umum kan. Ucapnya.

Lanjut Kepala Satpol, tidak ayal berbagai macam kritikan yang datang kepada dirinya saat ini, baik yang bersifat membangun, ketidak puasan, itu wajar, namun yang nama nya ujian pasti ada yang lulus dan tidak lulus, mana yang tidak lulus harus bersabar mudah mudahan nanti tahun 2023 ada pembukaan, dan bagi yang lulus mohon harus bekerja sesuai dengan SOP yang ada pada Satpol PP.

Ratusan tenaga Kontrak Satpol PP di Umumkan (photo : Diarto)

mungkin itu penyampaian saya mudah mudahan mungkin lebih bagus dari pada tahun tahun sebelum nya, kemungkinan setelah keluar nomor ini kita akan rekap lagi data nya, dimana nanti mereka

Selanjutnya setelah pengumuman, tugas baru sesuai SOP, maka bagi nama nama yang sudah di nyatakan lulus masuk tenaga kontrak Satpol PP akan ditempatkan sesuai dengan asal kecamatan masing masing, yang ada di Rohil ini, seperti Bagan Batu, Paniahan, Pujud mereka akan di tempat kan disana untuk pengamanan baik itu menjaga kantor maupun membantu musibah kebakaran dan banjir dan lain – lain nya.

“Mereka bisa nanti bersinergi dengan Babinsa dan Kantibmas yang berada di Kecamatan masing masing. dan apa bila mereka melanggar perjanjian dalam kontrak kami akan memberi teguran dan mengeluarkan SP 1,SP 2 dan bisa nanti akan di berhentikan apa bila dia melanggar perjanjian kontrak yang ada, tutupnya (Diarto koba kampung)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...